Sabtu, 05 November 2011

Tips Membuat Orang Lain Tertarik Terhadap Kita

Mungkin postingan ini terdengar sedikit negatif, tapi sebenernya arti kata tertarik ini bermakna agar orang lain merasa senang dengan kita tanpa ada embel-emebel apapun. Seperti yang kita ketahui, manusia adalah makhluk sosial yang kehadirannnya tidak pernah luput dari bantuan orang lain. Jika kita merasa mampu menegerjakan segala sesuatunya sendirian,nampaknya ini perlu di pertanyakan lagi, karena tidak ada satu orangpun yang mampu hidup sendiri.
Dari awal merangkak,berdiri,hingga berlari pastinya manusia selalu melibatkan kehadiran orang lain. untuk membuat kita merasa dibutuhkan orang lain, kitapun harus membutuhkan hadirnya orang lain di kehidupan kita. Egois adalah sifat kolot yang harusnya dihilangkan. Ketika orang lain tertarik kepada kita, ia akan menaruh segenap perhatiannya yang ditujukan kepada kita.
Care
Satu kata ini mungkin mudah diucapkan namun begitu sulit untuk direalisasikan “care “ atau peduli. Ini dia faktor utama ketika seseorang mulai tertarik kepada kita. Kepedulian yang kita tunjukan dengan segenap rasa tulus, akan mendorong orang lain untuk care balik terhadap kita. Tidak percaya? Coba saja buktikan, ketika anda peduli terhadap masalah orang lain, proses yang alamiah pasti membuat orang tersebut menanamkan empatinya terhadap kita. Tidak menutup kemungkinan ia pun akan mulai tertarik dengan kita.
Kepribadian satu
Inilah yang harusnya dinmiliki seseorang ketika ingin membuat orang lain merasa tertarik dengan kita. Mencoba untuk memperkenalkan kepribadian kita sesuguhnya. Yakni kepribadian satu, bukan kepribadian ganda. Jika anda memandang untuk menarik perhatian orang lain anda harus mengunakan kepribadian baik sementara anda memikliki kepribadian yang kurang baik, saya rasa hal ini hanya akan membuang waktu anda sia-sia saja. Kebanyakan orang menyukai pribadi manusia apa adanya, tidak dibuat-buat, dan tulus.
Prinsipil
Orang yang memegang kuat prinsip baik yang dipegangya jelas berbeda dengan orang yang hanya terombang-ambing dengan kehidupannya. Bedakan orang yang cepat mengambil keputusan dengan orang yang lama, atau bahkan tidak mampu mengambil keputusan. Bingung, tidak percaya diri, dan kurang percaya akan kemampuan yang dimilikinya.
Membangun self Image yang baik
Untuk membangun self image yang baik memanglah tidak mudah, kemauan dan tekad yang membuat kita merasa mampu untuk membangun self image yang baik. Perlu latihan, namun juga kita harus menikmati prosesnya. Karena kita tidak tahu bisa jadi di dalam proses sebuah perubahan untuk membangun self image yang baik, kita akan menemukan kualitas diri kita sesungguhnya sehingga orang lain pantas untuk peduli terhadap kita.
Ada disetiap kondisi apapun
Inilah yang paling membuat orang lain menaruhkan segenap perhatian dan cintanya kepada kalian, bahwa kalian mampu menempatkan arti kalian pada situasi apapun, bukan hanya senang bahkan disaat mereka sedih, kita harus meletakan arti kita 2 kali lebih disaat mereka sedih dibandingkan keadaan mereka saat senang.
Katakanlah jika anda pantas dicintai
Terakhir katakan “anda pantas dicintai”, sugesti ini yang membuat anda yakin bahwa anda pantas untuk dicintai oleh siapapun. Orang lain pantas untuk segan dengan anda, dan anda pantas untuk menjadi bagian yang berarti di kehidupan mereka.
Yups mungkin apa yang saya tulis diatas tadi tidak akan ada artinya, tidak akan ada manfaat jika tidak ada kemauan di diri kita sendiri untuk memulai satu kata care terhadap orang lain. Orang  bijak mengatakan “ siapa menanan, maka ia sendiri yang akan menuai”. Semoga postingan saya kali ini bermanfaat untuk kalian semua.

0 komentar:

Posting Komentar